Papuma Jember, Pantai Terbaik Di Pulau Jawa

By Last Updated: 10 January 2024
pantai papuma

Papuma Jember, Pantai Terbaik Di Pulau JawaPantai Papuma dianggap sebagai salah satu pantai terbaik di Pulau Jawa karena keindahannya yang menakjukbkan. Merupakan tempat wisata yang  tidak akan pernah bosan bagi pengunjungnya, dimana hamparan laut biru yang luas dan suara deburan  ombak akan menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat Kamu. Diantara sekian banyak pantai di selatan, Pantai Papuma  menjadi salah satu yang paling populer di kalangan wisatawan baik local maupun dari luar kota. Pantai Papuma dikenal juga dengan nama Pantai Tanjung Papuma karena  menjorok ke laut yang disebut  tanjung. Nama Papuma merupakan singkatan dari “Pasir Putih Malikan”. Malikan adalah nama yang diberikan Perhutani pada lokasi ini setelah resmi dibuka.

Daya Tarik Pantai Papuma Jember

pantai papuma jember

Pantai Papuma menawarkan pemandangan yang indah memanjakan mata. Kawasan pantai ini mempunyai daratan yang menjorok ke laut sehingga menjadikannya kawasan pantai dengan pemandangan dan panorama yang sangat indah. Salah satu keindahan  pantai ini adalah kawasannya yang dipenuhi tujuh batu karang  besar yang masing-masing memiliki namanya sendiri, Nama karang tersebut diambil dari tokoh pewayangan, di antaranya Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, Pulau Narada, Pulau Kajang, dan Pulau Nusa Barong.

Pantai Papuma merupakan pantai yang indah dan tak ada duanya. Kawasan pantai ini memiliki banyak daratan yang menjorok ke laut, dan Kamu bisa menikmati panorama  indah dari kawasan pantai. Papuma Beach Coral merupakan surganya para pecinta fotografi karena penuh dengan terumbu karang yang indah.

Pasir Papuma terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan malam yang hangat serta siang yang sejuk. Oleh karena itu pantai ini juga sangat cocok untuk berkemah. Air di Pantai Papuma sangat bersih dan memiliki ombak yang tenang sehingga coock untuk membawa anak kecil bermain disini. Pantai Papuma dilihat dari atas bukit tampak hijau zamrud  karena warna rumput lautnya. Pantai ini menawarkan beragam aktivitas, antara lain fotografi, bermain ombak, bermain air, mengagumi pantai dari bukit Siti Hingil, menjelajahi pulau dengan perahu nelayan, dan menikmati hidangan laut sambil melihat matahari terbenam..

Jika ingin menyaksikan para nelayan turun, Kamu bisa berkunjung pada pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Kamu juga bisa membeli ikan dan membawanya ke warung terdekat untuk dipanggang.

Article Zone

Berita Terbaru Wisatajatim